It's Just Another Year...

Hai bloggie, apa kabar? Nggak terasa udah lama banget nih aku nggak curhatan sama kamu , Maaf deh kalo aku udah lama nggak cerita", ngebagiin suka dan dukaku ke kamu. Maklumlah, aku bukan tipe orang yang suka ngeblog, apalagi ceritain tentang kehidupanku lewat dunia maya. Oke, jadi udah mau masuk 2015 nih, yang pasti banyak orang yang bakal bikin new year resolution kan? Berharap bisa jadi lebih baik di tahun yang baru, atau bahkan bisa jadi lebih buruk. Ya nggak?
Walaupun badan aku kelihatan kecil, tapi aku tuh umurnya udah 17 tahun, mungkin nggak banyak orang yang percaya, apalagi kamu, tapi mau nggak mau ini memang kenyataannya. Jujur aku memang nggak seperti anak gadis yang udah sweet 17, masih terlihat childish, atau kayak anak". Terkadang aku merasa nyesal dengan apa yang telah aku lakukan selama 17 tahun ini, lebihnya sih ke kesalahan"ku. Tapi aku tau, nobody's perfect, kayak lagunya Hannah Montana, pasti pada nggak tau kan? Oke nggak usah dipeduliin. Aku tau kalo aku tuh udah gede, harus jadi anak yang punya sopan santun, peduli dengan orang" yg ada disekitarku, terutama saudara keluargaku. Terus aku juga harus belajar jadi anak yang mandiri, bisa masak, walaupun nggak sampai sehebat papa. Memang sih kadang males banget dengerin omelan serta nasehat dari orang yang lebih tua dari aku, bahkan sampai yang lebih kecil dari aku, kayak adek cowokku. Eh maksudnya adek laki" aku, saudara kandung sendiri yah, bukan... ya tau sendiri deh.
Hmm... setiap tahun yang berlalu, pasti selalu ada yang namanya suka dan duka kan? Ada momen yang terindah dan bahkan terburuk. Tapi justru momen" seperti itu yang berharga banget, bisa jadi pengalaman hidup yang takkan terlupakan. Tumben kata" aku bagus, mungkin karena efek dari baca blognya Kak Kaesang, dan nonton filmnya Kak Raditya Dika. Sebenernya aku pingin cerita banyak, tentang apa yang sudah aku alami di tahun ini, tapi udah rada" lupa" ingat gitu. Momen yang indah sih banyak ya, terutama aku bisa ikut Festival Kebudayaan Nasional di Jakarta pada bulan Oktober lalu. Disana aku kenalan dengan banyak teman" baru dari berbagai daerah di Indonesia. Lalu aku juga ketemu sama teman aku yang aku kenal udah lama sejak bulan Februari lalu, dan dia adalah mantan pacarku. Sayang banget kita nggak bisa foto bareng, biar bisa jadi kenangan. Aku juga kenalan sama cowok yang lucu, humoris dan bisa dikatakan cowok itu penghibur aku, soalnya kalo ngebaca chat dari dia, bisa bikin aku tersenyum bahkan tertawa, ya gitu deh. Aku juga seneng udah bisa pergi liburan ke Vietnam saat liburan lebaran. Pokoknya gitu deh. Momen yang buruk? Tentu ada, tapi aku nggak bisa cerita, soalnya privasi. Tapi yang mengenai aku putus sama si P, itu juga buruk. Yang penting, dibalik setiap momen yang berlalu, ada pelajaran yang bermanfaat.
Tahun ini, ngerayain New Year's Eve beda dengan tahun" sebelumnya, nggak ada mama. Nggak ngumpul bareng keluarga, nggak BBQan, ah paling cuma abang doang yang ada ngerayain sama teman"nya. Enak yah orang" lain, pada bisa have fun saat ngerayainnya, nggak kayak aku. Huft... Tinggal beberapa jam lagi udah mau masuk tahun baru, dan tentu saja banyak tantangan hidup yang harus dilalui, namanya juga hidup, penuh dengan dukkha, maaf tiba" jadi masuk ke keagamaan.
Yaudah aku ngucapin Happy New Year 2015! Semoga di tahun berikutnya, nggak jadi orang yang penuh dengan stres deh. Oke itu aja sih, bye~

0 komentar:

Posting Komentar

 
- Filming Realities - Blog Design by Ipietoon